Komunitas Orang Tua Siswa SD3 Flora Fauna Sekolah Alam Indonesia Meruyung Gelar Parenting

DepokNews–Sabtu 9 Desember 2023 komunitas Orang Tua Siswa SD3 Flora Fauna Sekolah Alam Indonesia Meruyung menggelar Agenda Seminar Parenting Family Day Out: Memperkuat Ikatan Cinta Orang Tua dan Anak dengan Pembicara Farchuri Rosidin S P.si yang merupakan Penulis buku dan Praktisi Parenting.

Bertempat di Aula SAI Meruyung Puluhan keluarga hadir mengikuti rangkaian Acara mulai dari penampilan anak SD3,Games Bounding keluarga, games anak anak dan dilanjutkan dengan materi yang berisikan tentang pentingnya kehadiran orang tua dalam membersamai anak anak. Dalam materinya juga disampaikan beberapa Tips bagaimana dekat dengan anak,Tips Komunikasi dengan anak diantaranya active listening (Encoureging, Restating,Reflecting,Sumarizing).

Hendra Aditya mewakili panitia menyampaikan bahwa “Agenda kali ini merupakan agenda kelas yang diprakarsai seluruh OTS SD3, Fasilitator dan dukungan pihak sekolah dan tidak hanya seminar dari pakarnya namun juga anak anak SD3 melakukan Fundraising kelas juga Fundraising untuk kemanusiaan Palestina yang akan disalurkan melalui Baznas sejumlah Rp 2.300.000”.

Dalam acara ini juga hadir Principle SAI meruyung bapak Aditya Widi Nugraha yang mengapresiasi kegiatan kali ini. “Agenda kali ini merupakan agenda Parenting perdana secara Offline setelah pandemi melanda dan dipersembahkan secara menarik dan bagus oleh team SD 3 dimana parentingnya dapat, Fundraising kelas juga terlaksana bahkan agenda kemanusiaannya pun terutama untuk anak anak Palestina diraih dengan baik”

Kedepan agenda Seminar parenting akan terus diupayakan terlaksana dalam beberapa bulan kedepan agar seluruh keluarga besar komunitas SAI meruyung terus mengupgrade keilmuan tentang parenting.