Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto. (Foto: JD 08/Diskominfo)

DepokNews – Kota Depok berhasil mendapatkan penghargaan Smart City atau Kota Cerdas dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia. Penghargaan akan diberikan langsung oleh Menteri Kominfo, Johnny G. Plate di ICE BSD City, besok (14/12).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto mengatakan, Kota Depok mendapat penghargaan kota terbaik untuk kategori Smart Living. Adapun, nama quick win yang masuk yaitu Depok Smart Pole (DSP), leading sektor program inovasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

“DSP merupakan salah satu capaian program Smart Living dari enam dimensi Smart City. Terdapat beberapa poin yang masuk dalam DSP ini,” ujarnya, Senin (13/12/21)

Dikatakannya, DSP terdiri dari Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terpasang sebanyak 8.492 unit. 469 di antaranya berupa Smart PJU. Kemudian, penerangan jalan lingkungan telah terpasang sebanyak 3.692 unit.

“Selanjutnya, untuk pengadaan dan pemeliharaan CCTV pemantauan arus lalu lintas, CCTV jenis PTZ sudah terpasang 16 unit dan CCTV jenis PIX sudah terpasang 40 unit,” terangnya.

Manto berharap, ke depan program DSP ini benar-benar optimal dilaksanakan dan dibangun secara terencana dengan baik.

“Alhamdulillah atas penghargaan ini. Mudah-mudahan bisa menjadi pemicu dan pemacu agar DSP lebih bisa dioptimalkan,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id