Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya saat menyerahkan piagam penghargaan juara harapan satu kepada TP-PKK Kota Depok di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Rabu (08/06/22). (Foto: istimewa).

DepokNews – Kota Depok berhasil meraih juara harapan satu Lomba Food Ethnic pada Festival Keanekaragaman Makanan Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar). Lomba digelar di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, kemarin (08/06), yang diikuti 27 kabupaten/kota se-Jabar.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh Kelompok Kerja (Pokja) III TP-PKK Kota Depok tersebut. Prestasi ini diharapkan menjadi penyemangat bagi para kader dalam mengembangkan makanan tradisional khas Kota Sejuta Maulid tersebut.

“Awalnya mengikuti lomba dengan pengiriman video, kemarin langsung bertemu dengan dewan juri Jabar dan Nasional melihat proses masak hingga penyajiannya. Alhamdulillah Kota Depok meraih juara harapan satu,” paparnya, Kamis (09/06/2022).

Bunda Elly menjelaskan, ada enam makanan olahan yang dibuat oleh Kota Depok. Di antaranya, Cireng Abon Hayam (CIRAYAM), Gethuk Beuleum Hayam Cacag Sayuran (GEBEURAN), Perkedel Hui Hayam Panggang (DELHA PANGGANG), Opak Hayam Gulung (OYAM GULUNG), Ngagulung Dadar Mocaf Hayam Jujut (LUNGDA MOCAF), dan Pepes Hayam Honje Lapis Daun Mengkudu (PESHA HONJE MENGKUDU).

“Harapannya mudah-mudahan ke depan Depok seperti tahun 2017 menang sampai tingkat nasional. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dari kreasi-kreasi non beras, non terigu yang ditampilkan dari setiap makanan yang berpotensi di setiap wilayah,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id

Previous articleDepok PPKM Level 1, Masyarakat Diperbolehkan Lepas Masker di Area Terbuka
Next articleKirimkan Foto Terbaik, Rebut Hadiah Jutaan dari LOKAA 2022