Ketua Katar Serua, Roby Vahlevi. (Foto: istimewa).

DepokNews – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari menanam sebanyak 100 bibit pohon mangga dan alpukat. Penanaman bibit pohon tersebut merupakan salah satu program yang akan dijalankan di tahun ini.

Ketua Katar  Serua, Roby Vahlevi mengatakan, kegiatan ini masuk dalam program kerja ekonomi produktif. Yaitu dengan melakukan budidaya tanaman buah-buahan.

“Kami ingin mencoba jenis usaha baru berjangka panjang. Seperti menanam pohon buah-buahan ini,” katanya, Selasa (11/01/2022).

Dirinya menjelaskan, penanaman dilakukan di lahan milik pribadi seluas 200 meter. Lokasinya terletak di wilayah RT 02/RW 05.

“Bibit pohon didapatkan dari kelurahan. Bibit yang ditanam saat ini baru bisa dipanen tiga tahun mendatang. Makanya disebut proyek berjangka panjang karena kita dilatih sabar dan telaten dalam mengurus tanaman ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan mengadakan pelatihan pencangkokan pohon bagi anggota Katar pada bulan Februari mendatang. Pelatihan dimaksudkan agar mereka bisa mencoba melakukan budidaya tanaman di sekitar rumahnya.

“Diharapkan dari budidaya pohon ini bisa memberikan penghasilan tambahan kepada para anggota,” tutupnya.

Previous articleWali Kota Sampaikan Sejumlah Arahan Kepada Perangkat Daerah
Next articlePantau Kondisi Lalu Lintas, Dishub Depok Pasang CCTV Dibeberapa Wilayah