Launching Wakaf Produktif  Penunjang Pemberdayaan Ekonomi Melalui UMKM oleh Wakil Walikota Depok

DepokNews–Kota Depok, 20 Juli 2024 – Pada hari ini, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono bersama dengan seluruh pemangku pejabat daerah mulai dari Camat Cipayung, Lurah Pondokjaya beserta dengan Ketua RW dan RT di lingkungan permata depok secara resmi meluncurkan program pendukung UMKM yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan dan keberlanjutan UMKM di wilayah ini.

Acara peluncuran program ini dihadiri juga oleh pelaku UMKM lokal, serta komunitas bisnis Pasar Permata dan hadir juga ketua Alumni IPB sebagai bentuk dukungan dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui UMKM . Dalam sambutannya, Wakil Walikota Depok menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung pengembangan UMKM sebagai salah satu pilar ekonomi yang penting bagi kemajuan Kota Depok umumnya dan warga permata depok khususnya. Dalam kegiatan ini dilakukan juga panen raya ikan Gurame dan Nila yang merupakan hasil dari pembudidayaan bioflok yang dihasilkan dari sumbangan pewakaf dan hasilnya sebagian dinikmati oleh warga dan sebagian lagi dijual dengan metode PO ke warga dengan bentuk paket ikan goreng, sayur asam, dan lalapan. Ikan yang dipanen sampai 30kg sebagai bentuk dukungan program UMKM dan semua hasilnya digunakan untuk menambah dana pembebasan lahan wakaf seluas 2600m2

Program ini mencakup berbagai inisiatif, termasuk kedepan akan diadakan pelatihan kewirausahaan, dan mendorong komunitas pasar permata lebih luas dan maju lagi untuk pemasaran sehingga mendorong pemberdayaan ekonomi di lingkungan permata depok. Dengan kerjasama yang erat antara pemerintah dan pelaku UMKM yang dihubungkan oleh Yayasan Al-Ihsan, diharapkan UMKM di lingkungan Permata Depok dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Media dan masyarakat diundang untuk turut serta mendukung program ini demi kemajuan UMKM lokal dan ekonomi Kota Depok secara keseluruhan.

Untuk bisa berwakaf bisa ke : https://bit.ly/wakaf_sekarang