Lebaran Depok 2024 Digelar Tiga Hari, Targetkan Perputaran Uang Hingga Ratusan Juta Rupiah

DepokNews – Ketua Pelaksana Lebaran Depok 2024, Dede Hidayat memperkirakan perputaran uang pada acara Lebaran Depok tahun ini mencapai ratusan juta rupiah. 

Pasalnya, acara yang diadakan tiga hari, sejak 17-19 Mei 2024 ini, berpusat di Alun-alun Kota Depok, dimana lokasi tersebut merupakan icon wisata Kota Depok.

“Kalau kita berkaca dari tahun-tahun sebelumnya di Sawangan dan Bojongsari, saya perkirakan ratusan juta, bahkan di Bojongsari per harinya mencapai Rp500 jutaan, kita berharap juga hampir sama,” ucapnya, Sabtu (18/05/24).

Target tersebut, lanjut Dede, karena pihaknya juga melihat potensi warga Depok di wilayah timur ini cukup besar untuk datang ke Alun-alun Kota Depok. Diperkirakan ratusan ribu orang akan datang menyaksikan acara sampai Minggu, 19 Mei 2024.

Pasalnya rangkaian kegiatan tahun ini cukup berbeda dan meriah di banding tahun-tahun sebelumnya. Meliputi Pekan Kebudayaan Daerah, Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Bazar Industri Kecil dan Menengah (IKM), Fashion Show tahun 70-an, lomba tradisional, sampai rantangan atau makan bersama seluruh perangkat daerah Pemerintah Kota Depok.

“Kami juga sudah woro-woro melalui Satpol PP di 11 Kecamatan untuk menginfokan ke masyarakat untuk maramaikan Lebaran Depok 2024,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id

Published
Categorized as Ragam