Lebih Dari 150 ASN di Depok Pensiun Tiap Tahun

DepokNews- Lebih dari 150 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Depok memasuki masa purnatugas atau pensiun. Dengan bekalkemampuan yang dimiliki, purnatugas ASN dapat membantu pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan di Depok.
“Diharapkan tetap mengabdi bagi masyarakat dan Kota Depok. Membantu pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan di wilayah. ASN yang sudah pensiun dapat membagikan ilmu mereka ke organisasi yang ada di wilayah,” ungkap Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, Rabu (4/7/2018).
Pradi melanjutkan, masa pensiun bukan berarti seluruh waktu terbuang cuma-cuma. Tetapi, di masa pensiun tersebut, waktu luang bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Kegiatan yang bisa dilakukan adalah seperti keagamaan, sosial, menekuni hobi atau pun berwirausaha yang mungkin selama ini kurang maksimal karena terbatasnya waktu.
“Ketika bekerja tidak memiliki waktu banyak, sekarang pensiun waktu lebih banyak, bersama keluarga, masyarakat untuk kemajuan kotanya,” tambah Pradi.
Sebelum memasuki masa pensiun biasanya purnatugas ASN diberikan bekal. Termasuk pelatihan wirausaha agar tetap sehat dan punya alternatif kesibukan di hari tua.(mia)