Lurah Mekarsari Iqbal Faroid saat mengunjungi Posyandu Srikandi di RW 13 dan memberikan vitamin A kepada salah satu balita. (Foto: Istimewa)

DepokNews – Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid mengajak seluruh orang tua yang memiliki balita datang ke Posyandu untuk memperoleh vitamin A pada bulan Februari ini. Pemberian vitamin A merupakan upaya memberikan suplemen tambahan kepada para balita.

“Diingatkan kepada ibu-ibu yang punya balita agar bisa datang ke Posyandu untuk mendapatkan vitamin A sepanjang bulan Februar,” tutur Iqbal, Kamis (17/02/22).

Lurah Iqbal, sapaan akrabnya mengungkapkan, vitamin A memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak. Antara lain, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi serta membantu meningkatkan daya penglihatan anak.

Menurut Iqbal, pemberian vitamin A ini diharapkan dapat menjaga bayi dan balita dari paparan virus. Dengan begitu, pertumbuhan mereka dapat lebih optimal.

Dalam hal ini, Lurah Iqbal turut berpesan kepada kader Posyandu dan orangtua yang datang ke Posyandu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Tentunya dengan menggunakan masker, tetap menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer.

“Tetap utamakan prokes saat berkunjung ke Posyandu demi mencegah penyebaran virus Corona,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id