Warga saat membersihkan lumpur yang diakibatkan oleh banjir di RT 004 RW 018 Kelurahan Pontir, Kecamatan Bojongsari. (Foto : Istimewa).

DepokNews РLurah Pondok Petir (Pontir) Suhendar, memastikan banjir yang terjadi di Perumahan Griya Yuda RT 004 RW 018, Kelurahan Pontir yang terjadi (16/12) sudah ditangani. Saat ini, ujarnya, sedang dilakukan proses pembersihan lumpur oleh Satuan Tugas  (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok bersama unsur kelurahan serta warga setempat.

“Alhamdulillah, sudah surut menyisakan lumpur yang menutup jalan warga sehingga akses kendaran terputus. Hari ini ditargetkan sudah bersih dan bisa dilalui kembali,” ujarnya, Jumat (17/12/21).

Suhendar mengatakan, banjir di RW 18 disebabkan oleh tanggul saluran induk Kali Angke Lima jebol karena tidak mampu menahan debit air. Akibatnya 40 rumah terendam banjir dengan ketinggian 40 centimeter.

“Tidak ada korban jiwa dan warga tidak ada yag diungsikan,” jelasnya. 

Dia berharap rusaknya tanggul dapat disegera dilakukan penanganan oleh DPUPR Depok agar ke depannya tidak terjadi lagi hal serupa. Sebab, saat ini sudah memasuki musim hujan.

“Semoga bisa secepatnya diperbaiki atau dibangun tanggulnya agar warga merasa aman,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id