Masjid Al Marjan PDR Layak Anak, Lansia dan Difable

DepokNews–Masjid Al Marjan Komplek Permata Depok Regency (PDR) yang berlokasi di Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung Kota Depok menjadi Masjid layak anak, lansia dan difable.

Hal tersebut dijelaskan Ketua DKM Masjid Al Marjan, Ustad Hendra Saputra. “Kami segenap pengurus DKM bersama jamaah ingin menjadikan Masjid Al Marjan, makmur ditandai dengan banyaknya jamaah dan banyaknya aneka kegiatan dakwah, kami juga mengkonsep Masjid Al Marjan ini ramah bagi anak, lansia dan difable,” jelas Ustad Hendra, Kamis (17/5/2018).

Dijelaskan Ustad Hendra, untuk mendukung Masjid yang layak anak, lansia dan difable, ada banyak kegiatan yang terkait hal tersebut antara lain:

 Ramah Anak
1.DKM Membuat program mengajak anak-anaknya datang dan cinta ke Masjid
– Setiap bada ashar – menjelang magrib belajar IQRO (usia TK- kelas 3 SD)=70anak
– Setiap bada magrib – isya tahfidz Quran (> kelas 3 SD)= 60 anak
– Menyediakan taman bermain
– Menyediakan perpustakaan buku anak
– Menyediakan TV Edukasi dgn pilihan film anak muslim cerita nabi, akhlak dan sebagainya.

2. Melatih anak-anak tampil berani maju podium setiap kajian bada subuh pekan Ke 4 setoran hafalan Quran kemufian mendapat hadiah (uang jajan10rb per anak).

3. Setiap tahun memberikan piala/ reward kepada anak berprestasi di sekolah, yang rajin sholat ke masjid dengan tertib, hafal > 2juz, dan puasa/tarawih/itikaf.

Lansia dan difable
1. Menyediakan jalur dan kursi khusus untuk sholat bagi lansia dan penderita difable yang ingin sholat jamaah di masjid.

2. Melakukan pelayanan kesehatan kepada  jamaah untuk check kesehatan (gula darah, kolesterol dan pengecekan tensi darah) sebulan sekali pada pekan ke 4 bada kajian subuh & sarapan bersama.

Pada bulan Ramadhan, Masjid Al Marjan juga punya program khusus untuk anak-anak yaitu:

1. Tarhib Menyambut Ramadhan peserta 300 anak
2. Lomba anak Soleh/ha (mewarnai, adzan, hafalan doa, tahfidz,pildacil)
3.Pesantren kilat
4. Berbagi bersama anak yatim dan Duafa
5. Almarjan Kids Award (Masjid memberikan reward kpd anak yg puasanya full, itikaf, tarawih)
6. Itikaf Anak

Masjid Al Marjan juga menyediakan perpustakaan yang bukunya bisa dibaca ditempat atau di pinjam. Untuk meminjam   mendaftar pada link berikut ini

https://drive.google.com/open?id=1c5-rMGrx19fbC5G92F-EecSVqX9kap68