Depoknews – PKS Kecamatan Tapos dalam rangka memeriahkan program Gebyar Ramadhan 1443 Hijriah, menggelar kegiatan Berbagi Takjil di Cimpaeun dan Pasar Murah di Sukatani Tapos Kota Depok. Dua UPKK ranting tingkat kelurahan dan RKI yang menjadi pelaksana kegiatan tersebut.

Ketua SPKK DPC PKS Kecamatan Tapos Ratu Firna mengatakan, kegiatan Takjil Ramadhan merupakan salah satu bentuk berbagi PKS di bulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. 

“Kami menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu ladang amal dalam berkhidmat untuk rakyat. Harapannya kegiatan tebar takjil ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ungkap Ratu Firna pada Rabu (27/4/2022).

Sebelumnya Ranting PKS Kelurahan Cimpaeun Kecamatan hari Ahad, 24 April 2022 mengadakan kegiatan Berbagi Takjil untuk berbuka puasa di Masjid Ar Rohman RW 07 dan Gang Haji Sara RT 05 RW 05. Adapun yang terlibat pada kegiatan tersebut adalah kader  DPRa dan UPKK PKS Cimpaeun.

“Kegiatan berbagi takjil selain dihadiri oleh kader PKS Cimpaeun dan RKI Tapos hadir juga Ketua RT 05 RW 05 yaitu Bapak Dian,” ujar Kholil Ketua Ranting PKS Kelurahan Cimpaeun usai acara.

“Kami menebar 150 paket takjil. Sebanyak 50 paket diberikan ke Masjid Ar Rohman RW 07 diterima langsung oleh sesepuh di sana Bapak KH Ajeng Fahrudin,” ungkap Kholil. 

Sedangkan 100 paket takjil dibagikan di RW 05 tepatnya di RT 05 Kelurahan Cimpaeun Tapos. 

“Bapak Dian selaku Ketua RT 05 turut hadir dalam acara pembagian takjil tersebut yang diberikan kepada pengguna jalan di Gang Haji Sara. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh beliau,” tutur Kholil. 

Sementara itu dalam rangkaian acara gebyar Ramadhan PKS Kelurahan Sukatani melalui RKI Sukatani mengadakan pasar murah berupa penjualan minyak goreng subsidi, sayuran murah, pembagian takjil, dan santunan kepada warga yang dhuafa.

Acara yang digelar pada Ahad, 17 April 2022 berlokasi diRT 09  RW 022 Sukatani Tapos dihadiri Ketua Ranting PKS Kelurahan Sukatani Purwoko, Ketua RT 09, Ketua DKM Al Hibah dan warga RT 09 RW 022 sekitarnya.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan penuh antusias,” kata Miftah, Humas PKS Sukatani. 

Dalam sambutannya Ketua UPKK Sukatani Sri Murtini mengungkapkan bahwa kegiatan gebyar Ramadhan sebagai khidmat pelayanan PKS kepada masyarakat untuk mendapatkan sembako murah.

“Sebagai bentuk khidmat dan pelayanan PKS kepada masyarakat kami menjual sembako murah yaitu minyak goreng bersubsidi yang kami bantu dari dana kader.  Ada sayur murah juga dan santunan paket sembako untuk janda dhuafa,” ungkap Sri Murtini.

Di tempat yang sama Ketua RT 09 RW 022 Sukatani Rian Ardiansyah menyambut baik bakti sosial PKS sebagai kegiatan yang positif. 

“Bahwasanya kegiatan Ramadhan yang diadakan PKS ini sangat positif karena meringankan para warga sekitar untuk mendapatkan harga sembako yang murah. Saya berharap ke depannya kegiatan serupa diadakan secara kontinyu,” ujar Rian. (shl)