Salah satu anggota ORARI daerah Jawa Barat lokal Depok saat melakukan siaran dalam rangka special event station menyambut Hari Jadi ke-23 Kota Depok, di Gedung Pramuka Kota Depok, Grand Depok City (GDC), Sabtu (23/04/22). (Foto: Diskominfo).

DepokNews – Guna memeriahkan Hari Jadi ke-23 Kota Depok, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) daerah Jawa Barat lokal Depok mengadakan special event station. Kegiatan ini berlangsung mulai 23-24 April dan melakukan siaran penutup oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat tanggal 27 April mendatang.

“Hari ini kami dari ORARI daerah Jawa Barat lokal Depok melakukan kegiatan berkaitan dengan ulang tahun ke-23 Kota Depok,” ujar Wiemar Adi Nugroho, Ketua Pelaksana Special Event Station ORARI daerah Jawa Barat lokal Depok, di Gedung Pramuka Kota Depok, Grand Depok City (GDC), Sabtu (23/04/2022).

Wiemar mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar semua radio amatir di Indonesia maupun di dunia mengetahui Kota Depok. Baik lokasinya maupun potensi-potensi yang dimiliki.

“Mudah-mudah dengan apa yang kita lakukan ini dapat memperkenalkan dan mempromosikan seluruh potensi yang ada di Kota Depok,” jelasnya.

Pada event tersebut, ORARI  daerah Jawa Barat lokal Depok menggunakan call sign 8A23D. Call sign ini disiapkan khusus untuk Hari Jadi ke-23 Kota Depok.

“Kerena sesuai ketentuan dari Kominfo untuk acara-acara tertentu kita dipersilakan untuk membuat call sign khusus. Kita memilih 8A23D, berkaitan dengan 23 tahun Kota Depok, dan D nya mewakili Kota Depok, supaya melekat, dan panggilan ini hanya sekali untuk HUT ke-23 Kota Depok,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id