DepokNews – Mia Banulita resmi dilantik menjadi Kepala Kepala Kejaksaan Negeri Depok, menggantikan Sri Kuncoro yang saat ini mendapat promosi sebagai Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Pelantikan langsung dilakukan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Asep Mulyana bertempat di aula Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Rabu 9 Maret 2022.

Sebelumnya Mia ditugaskan sebagai Kepala Bagian Rancangan dan Pertimbangan Hukum pada Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung.

Mia berpengalaman di bidang tindak pidana khusus karena dirinya pernah menjabat selaku Koordinator bidang Tindak Pidana Khusus di Kejati DKI Jakarta serta merupakan jaksa berprestasi.

Pada tahun 2013 Mia pernah mendapatkan Penghargaan Sidhakarya yang merupakan penghargaan bergengsi untuk jaksa jaksa berprestasi.

Jabatan Kajari merupakan pengalaman kedua yang diemban Mia. Sebelumnya, Mia juga pernah menjabat sebagai Kajari Batang Hari di Povinsi Jambi.

Mia Banulita menyampaikan akan melakukan pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi secara proporsional dan profesional dengan melanjutkan tonggak pondasi yang telah dibangun oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya.

Selanjutnya sesuai dengan arahan pimpinan kejaksaan akan berperan aktif dalam mendukung program-program pemulihan ekonomi nasional.