Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana. (Foto: JD 05/Diskominfo).

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, hari ini mulai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan secara offline dan online. Kebijakan ini diambil, mengingat perkembangan kasus Covid-19 harian yang kian meningkat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Dadang Wihana menjelaskan, Musrenbang tingkat kecamatan dimulai 2 – 8 Februari 2022. Peserta dibatasi hanya 25 persen dari kapasitas ruangan. Kemudian, acara disusun dengan efisien dan efektif mulai dari pukul 09.00 – 12.00 WIB.

“Kami bersurat kepada seluruh Camat bahwa pelaksanaan musrenbang tidak boleh tatap muka 100 persen, tapi hybrid online dan offline,” kata Dadang, Rabu (02/02/22).

Dirinya menyebut, sebelum masuk ke dalam ruangan rapat, ada pengecekan suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer, dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi bila sudah tersedia. Lalu, setelah acara, makanan diberikan dalam bentuk box.

“Meskipun melalui metode hybrid, harapan kami kegiatan ini akan mendapatkan output yang sama seperti Musrenbang offline,” pungkasnya.

Sumber: depok.go.id