Petugas Dishub Depok melakukan apel siaga pengamanan Nataru. (Foto : JD03/Diskominfo)

DepokNews – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok siap membantu kelancaraan arus lalu lintas saat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) dengan menerjunkan puluhan personel. Petugas yang disiagakan itu tergabung dalam personel gabungan Operasi Lilin Jaya 2021 bersama Polres Metro Depok. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Eko Herwiyanto mengatakan, total personel yang dikirimkan disesuaikan dengan kebutuhan. Karena petugas dari Dishub tergabung dalam personel gabungan dengan kepolisian, TNI, Satpol PP dan unsur lainnya. 

“Petugas tambahan dari Dishub lebih kepada penebalan. Sebab, mereka sudah bersiaga sesuai tupoksinya sama seperti hari biasa,” katanya, Selasa (28/12/21). 

Lebih lanjut, ucapnya, Dishub nantinya akan membantu untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Sekaligus mencegah kerumunan di wilayah yang berpotensi keramaian. 

“Misalnya penebalan di pusat perbelanjaan. Sesuai arahan, tim gabungan ini bersiaga hingga 2 Januari 2022,” ungkapnya. 

Eko menambahkan, pihaknya tidak akan melakukan penyekatan pada periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sebagai gantinya, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 6 Tahun 2021, pemerintah melarang kerumunan lebih dari 50 orang di tempat publik selama masa libur. 

Sumber : depok.go.id

Previous articlePembangunan RSUD Wilayah Timur Tahap Kedua Selesai Akhir Desember 2021
Next articleAleg PKS Depok Ade Supriyatna Hadiri Cek Kesehatan Gratis yang Diadakan RKI Cimanggis dan DPRa PKS Harjamukti