Nur Azizah Tamhid: Senam Sangat Baik Untuk Kesehatan dan Tingkatkan IPM

DepokNews – Anggota DPR RI Dapil Depok -Bekasi, Hj Nur Azizah Tamhid mengungkapkan bahwa kegiatan olahraga senam sangat berkonstribusi dalam memajukan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Depok. Dengan intens melakukan senam kata dia akan memicu tubuh menjadi sehat sehingga mendorong orang produktif dalam beraktivitas.

“IPM itu di tentukan tiga hal pertama pendidikan, kesehatan, dan daya beli. Nah terkait senam ini sangat penting meningkatkan kesehatan masyakat. Jika masyarakat sudah sehat inikan semua hal akan lebih baik, kerja samkin produktif dan merangsang segala hal,” ujarnya saat menghadiri silaturahmi insruktur senam nusantara di Kota Depok. Minggu (28/8/2022)

Meski demikian untuk menaikan IPM tentunya harus ada perhatian penuh dari pemerintah yaitu dengan memperkuat regulasi di bidang kesehatan, Pendidikan, dan daya beli masyarakat.

“Kegiatan senam perlu juga dimulai dari keluarga dan lingkungan dan ini perlu terus didorong. Dan saya pahami kesehatan menjadi factor penting meningkatan IPM,” katanya.

Selain itu IPM di Kota Depok masih berada di angka 23 secara nasional dengan posisi pertama yaitu Kota Yogyakarta, Banda Aceh, dan Jakarta Selatan. Dengan capain tersebut anggota DPR Ri Fraksi PKS berharap agar IPM di Kota Depok semakin terus meningkat.

“Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan senam seperti ini dan upaya lainnnya IPM di Kota Depok bisa meningkat,” bebernya

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Fraksi PKS, Sri Utami. Ia mengatakan IPM itu ditentukan oleh indek kesehatan, Pendidikan, dan daya beli. Sedangkan indeks kesehatan kata dia ditentukan angka harapan hidup, makanan empat sehat lima sempurna, dan juga olahrga.

“Nah dengan olahraga ini saya percaya meningkatkann IPM dan sekarang IPM Depok berada di posisi 3 besar di Jabar angkanya 82,6 atau 1,” katanya

Sri Utami juga mengungkapkan salah satu alasan kenapa dirnya mengapresiasi para instruktur senam karena menggerakan orang untuk berolahraga rutin.

“Selain itu saya tentunya mengapresiasi juga kelompok olahraga yang lain,” pungkasnya.