Partisipasi, Dandim 0508 Depok Siap Terjunkan Personel Semarakan HUT Sekber Wartawan Depok

DepokNews – Semarakan HUT Sekber Wartawan Depok Dandim 0508 Depok Siap Terjunkan Personilnya untuk ikut serta pada setiap rangkaian kegiatan lomba yang akan diselenggarakan panitia pelaksana HUT Sekber yang pertama dibulan Oktober mendatang.

Selama program tesebut baik, saya akan mendukung penuh apa yang telah diagendakan Panpel HUT Sekber Wartawan Depok, Kata Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf RM Iskandarmanto kala menerima audiensi panitia pelaksana (Panpel) HUT sekretariat bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok.Kamis(28/6).

Dandim juga akan terjunkan aggotanya untuk turut serta pada festival budaya lokal yang menjadi salah satu program HUT Sekber

“Saya akan turut berpartisipasi sukseskan rangkaian giat HUT tersebut ,mudah-mudahan dengan mengikutsertakan personil TNI pada setiap lomba dapat turut memeriahkan HUT sekber Wartawan Depok yang memikiki tema menggali potensi budaya lokal di kota Depok”,tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, selain tiga program Sekber, alangkah baiknya jika pada acara puncak diselingi oleh sambutan tokoh-tokoh agama .

“Beberapa waktu lalu isu agama sempat memanas, kalau bisa empat tokoh agama (FKUB) hadirkan dalam satu panggung, hal tersebut guna mengikis isu permusuhan antar agama”.lanjut Dandim.

Sementara itu , Pada audiensi Ketua panitia pelaksana HUT , Luky Leonardo memaparkan maksud dan tujuan panitia pelaksana HUT pertamanya Sekertariat Bersama (Sekber) Wartawan Depok.

Luky menjelaskan pada Hari Ulang Tahun pertamanya Sekber pada tanggal 18 Oktober 2018 mendatang akan mengadakan rangkaian kegiatan dengan tagline-nya, yaitu Menggali Potensi Wisata Budaya kota Depok.

“Atas dasar tersebutlah, Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Depok akan menggelar Festival Budaya lokal yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Sekber ke 1 (satu),”jelasnya.

Lebih lanjut Luki menjelaskan, ada beberapa rangkaian kegiatan untuk menyemarakan hari jadinya sekber, antara lain yaitu ; Pembuatan film Untung Sorapati, Geger Cimpaeun, festival budaya lokal masing2 wilayah di Depok dan rekor muri senam menghadirkan ribuan peserta yang dilakukan oleh perempuan sekota Depok.

Setelah beraudiensi dengan Diskominfo serta Dandim 0508, panpel HUT akan beraudiensi dengan Walikota, Ketua DPRD Kapolres .

“Kami akan audiensi kepada semua Forpimda kota Depok untuk dapat support ” ujar luki

Dalam audiensi masing-masing divisi menjelaskan detail teknis pelaksanaannya. (Sekber)