Pasar Rakyat Kini Miliki Situs Belanja Online Untuk Mudahkan Warga Membeli Kebutuhan Pokok

DepokNews – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok mendorong masyarakat untuk memanfaatkan layanan belanja online di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Saat ini telah disediakan sejumlah website untuk memudahkan warga berbelanja bahan kebutuhan pokok di pasar rakyat.

Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, sejumlah pasar rakyat kini menyediakan layanan belanja online. Antara lain pasarsukatani.com,  pasarcisalak.com, pasartugu.com,  pasaragung.com, dan pasarkemiri.com.

“Warga dapat menghubungi nomor hotline masing-masing pasar untuk memesan list belanja,” katanya, Rabu (07/07/21).

Dikatakannya, setiap website dikelola oleh operator. Operator akan menjadi penghubung antara pembeli dan penjual.

“Pesanan warga yang masuk ke website, akan diteruskan oleh operator ke pedagang, kemudian pesanannya disiapkan dan dikirim ke pembeli lewat ojek pangkalan,” jelasnya.

Zamrowi berharap, masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut. Sebab, sangat efektif  sehingga menghemat waktu dan tenaga.

“Kami berharap omzet pedagang tetap meningkat dan program ini menjadi solusi masyarakat untuk tetap terpenuhi kebutuhan pokoknya walau di rumah saja,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id