Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat peresmian Pasar Rakyat Jabar Juara di Kecamatan Sawangan, Jumat (08/04/22). (Foto: JD 01/Diskominfo).

DepokNews – Pasar Sawangan kini telah selesai dibangun dan diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil. Kehadiran Pasar Rakyat Jabar Juara ini diharapkan bisa merepresentasikan salah satu Visi Kota Depok yakni Berbudaya.

Untuk itu, Mohammad Idris mengajak masyarakat merealisasikan visi tersebut di Pasar Rakyat Jabar Juara. Yaitu dengan menerapkan sikap budaya bersih, rapi, tertib dan menjaga sopan santun.

“Pasar Sawangan tidak hanya untuk kegiatan ekonomi tapi juga bisa untuk kegiatan-kegiatan budaya masyarakat di sini,” ujarnya usai meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Jumat (08/04/22).

Mohammad Idris menyebut, Pasar Rakyat Jabar Juara ini juga akan didorong untuk menjadi pasar Standar Nasional Indonesia (SNI). Mengikuti tiga pasar sebelumnya yang sudah ditetapkan menjadi Pasar SNI yaitu Pasar Cisalak, Sukatani dan Tugu.

“Kalau sudah SNI nanti secara sistemik akan terkendali di bawah Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok,” paparnya.

Mohammad Idris pun menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas bantuan pembangunan Pasar Sawangan. Dengan kehadiran pasar ini, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan warga. 

“Pasar Sawangan merupakan pasar pertama di bagian barat Kota Depok. Mudah-mudahan ini akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” tandasnya.¬†

Sumber : depok.go.id