Peluncuran Angkot AC di Mata Imam Budi Hartono, Ingat Sosok Sang Ayah

DepokNews–Peluncuran Angkutan Kota (Angkot) AC D10A memberikan kesan tersendiri di mata Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Kesan tersebut terutama ditujukan kepada para supir Angkot AC D10A, mengingat almarhum ayah dari Imam Budi Hartono juga berprofesi sebagai seorang supir.

“Supir adalah profesi ayah saya. Kami ingin mensejahterakan supir angkot dengan sistem baru di mana mereka digaji oleh perusahaan,” ujar Bang Imam, sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok, usai peluncuran Angkot AC D10A di Balai Kota Depok, Senin (22/07/24).

“Supir tidak perlu lagi mengejar setoran karena sudah digaji. Semoga ini bisa menambah kesejahteraan para supir,” sambungnya.

Ia pun menyatakan kebanggaannya terhadap profesi sang ayah sebagai supir taksi.

Bang Imam berharap upaya Pemerintah Kota (Pemkot) dengan menghadirkan Angkot AC dapat membawa kebahagiaan bagi para supir dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Sekali lagi saya harap perusahaan (PT CAB bersama Organda -red) dapat memberikan BPJS Ketenagakerjaan, jaminan beasiswa, dan fasilitas lainnya,” katanya.

Dengan sistem baru ini, imbuhnya, masa depan para supir diharapkan lebih terjamin, memungkinkan mereka bekerja dengan tenang tanpa harus mengejar setoran setiap harinya.

“Setiap kali saya bertemu supir taksi, saya selalu berbagi dengan mereka. Semoga kedepannya bisa lebih baik dan masa depan mereka lebih terjamin,” tutupnya.