Asisten Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok, Sidik Mulyono saat menyerahkan secara simbolis KDS kepada warga Sukmajaya. (Foto: JD01/Diskominfo)

DepokNews – Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok, Sidik Mulyono, hari ini memantau langsung pembagian Kartu Depok Sejahtera (KDS) di wilayah Kecamatan Sukmajaya. Dalam pantauan tersebut, Sidik mengungkapkan, bantuan yang diberikan dapat meningkatkan kesejahteraan melalui pemberdayaan yang dilakukan kepada masyarakat.

“Penyerahan KDS di wilayah Sukmajaya ini sebagai upaya dalam menyejahterakan masyarakat melalui pemberdayaan karena KDS ini memiliki tujuh manfaat,” tutur Sidik, usai memantau di aula Kantor Kecamatan Sukmajaya, Jumat (24/12/21).

Menurut Sidik, masyarakat prasejahtera yang mendapatkan bantuan ini dapat terus diberdayakan, terutama untuk peningkatan ekonominya. Hal tersebut dapat dilakukan dengan memaksimalkan tujuh manfaat KDS, seperti dengan pelatihan keterampilan, bantuan usaha, serta penyaluran kerja. 

Sidik turut berpesan kepada penerima bantuan sosial tersebut untuk dapat memanfaatkan KDS dengan maksimal. Agar dapat meningkatkan kualitas hidup dan ke depannya dapat menjadi masyarakat sejahtera.

“Semoga upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dapat maksimal melalui program KDS ini,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id