DepokNews- Pembangunan genangan air di di Jalan Raya Keadilan Rawa Denok, akan menjadi perhatian Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB).

Hal ini disampaikan Lurah Rangkapan Jaya Baru (RJB) Bony Sobari. Dirinya mengatakan, pembangunan pada 2022 di wilayahnya fokus terhadap penanganan genangan air di antaranya Jalan Keadilan Rawa Denok.

“Meski saluran irigasi sudah dinormalisasi belum lama ini, namun diharapkan nantinya ada penanganan yang lebih baik untuk mencegah genangan air tersebut,” jelas Bony.

Selain itu, fokus juga diarahkan pada pemberdayaaan masyarakat melalui pelatihan. Tujuannya adalah agar nantinya warga memiliki keahlian termasuk pemberadayaan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, sehingga usahanya bisa meningkat.

Hal itu dikatakannya, terkait program 2022 di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru.

“Dari program yang disebutkan tadi akan diusulkan melalui Musrenbang 2022, sehingga nantinya bisa terwujud,” katanya.

Kelurahan Rangkapan Jaya Baru yang merupakan peraih penghargaan sadar hukum (Kadarkum) tahun 2021 menyatakan sinergitas antara tiga pilar, LPM, RT, dan RW merupakan hal yang penting sehingga bisa terwujudnya pembangunan di wilayah kelurahan setempat.

“Kami terus membangun sinergi tidak hanya kepada tiga pilar termasuk LPM, RT, dan RW serta elemen lainnya agar pembangunan di wilayahnya bisa terwujud,” tandasnya.