Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty. (Foto: istimewa).

DepokNews – Pembangunan jembatan di area Grand Depok City (GDC), Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya saat ini telah masuk tahap perapihan. Jembatan ini mampu menopang beban kendaraan hingga 10 ton dan kokoh hingga 20 tahun lamanya.

“Jembatan ini kan juga dilalui oleh truk. Belum lagi kendaraan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kerap melintas, kami sudah antisipasi dengan pembangunan pondasi yang lebih kuat dari sebelumnya,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Jumat (24/12/21).

Dikatakannya, pengerjaan jembatan kali ini merupakan pembangunan konstruksi baru, tentunya dengan rencana yang sangat matang. Untuk pembuatan turap juga diperhatikan sangat detail.

“Turapnya juga kita buat baru dan lebih kokoh. Jadi, air dari kali tidak mudah masuk ke dalam rongga, yang jelas setiap jengkal konstruksi kita perhatikan detail,” jelasnya.

Citra menambahkan, untuk perbaikan jembatan tersebut, Pemerintah Kota Depok mengalokasikan anggaran sebesar Rp 7 miliar. Dengan waktu pengerjaan dimulai 30 Agustus sampai Desember 2021.

“Mudah-mudahan jembatan ini bisa bermanfaat untuk warga yang kerap melintas. Kami harap, masyarakat juga bisa merawat dan melihara jembatan baru ini,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id