Pemenang Lomba Khazanah Arsip Audiovisual 2021 Diumumkan

DepokNews – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok telah mengumumkan hasil pemenang Lomba Khazanah Arsip Audiovisual 2021. Terdapat sembilan pemenang dari tiga kategori lomba.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah menuturkan, lomba ini dilaksanakan dalam rangka menambah khazanah arsip Kota Depok. Yakni melalui pengumpulan foto-foto beserta narasi dari para peserta lomba.

“Untuk tema pada lomba kali ini yaitu Depok di Masa Pandemi,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai penggumuman pemenang lomba, kemarin, Rabu (06/10/21).

Dia menerangkan, lomba ini dimulai pada 3 Juli 2021 hingga 22 September 2021. Penilaian dilakukan pada tanggal 24 September 2021 untuk tiga kategori SMP, SMA dan Umum.

Siti menjabarkan, untuk kategori SMP Juara 1 diraih oleh Kayfa Ismail dengan objek Yang Penting Pakai Masker. Juara 2 diraih Nasywaa Imtiyaaz dengan objek Foto Kreatif di Masa Pandemi Covid-19 dan Juara 3 diraih oleh Hammad Fikri dengan objek Usaha Maksimal Kami, Dari Pandemi Jadi Endemi, Ayo Vaksinasi.

Kemudian untuk kategori SMA, Juara 1 diraih oleh Irene Gracia dengan objek Pembukaan Lahan Baru untuk Makam Covid-19. Lalu, Juara 2 diraih oleh, Aulia Maharani dengan objek Keramaian Sunyi dan Juara 3 diraih oleh Brenda Arlenda dengan objek Kelangkaan Obat Penanganan Covid-19.

Selanjutnya, kategori umum, Juara 1 diraih oleh Renna Irene dengan objek Aku Sudah Divaksin Bagaimana Denganmu?. Lalu, Juara 2 diraih oleh Dean Arisanda dengan objek Pejuang Pemulasaran Jenazah Covid-19 dan Juara 3 diraih oleh Okky Mardiansyah Sucahyo dengan objek Depok Berjuang Melawan Covid-19.

“Semoga foto-foto yang terkumpul akan menjadi arsip berharga yang menggambarkan situasi dan kondisi Kota Depok saat pandemi,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id