Rakor APSAI Kota Depok. (Foto : JD03/Diskominfo)

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengajak Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) yang ada di daerahnya untuk memperkuat koordinasi. Itu dilakukan agar APSAI dapat maksimal membantu pemerintah mewujudkan Depok sebagai kota yang layak bagi anak. 

“Hari ini kami melakukan rapat koordinasi dengan APSAI Kota Depok. Rakor ini sebagai evaluasi maupun penyegaran kembali tentang program maupun kegiatan APSAI,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo usai Rapat Koordinasi APSAI 2021 di kantor BJB Depok, Selasa (28/12/21). 

Dikatakannya, upaya perlindungan anak dalam memenuhi hak-hak mereka harus dilakukan bersama-sama. Bukan hanya pemerintah namun stakeholder terkait seperti akademisi,  media dan dunia usaha. Hal itu diatur dalam peraturan dan kebijakan untuk memenuhi hak dan melindungi anak pada Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 15 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Kota Layak Anak. 

“Kami ingin juga APSAI terus komitmen untuk melakukan beberapa hal terkait anak ini. Seperti menerapkan kebijakan yang pro anak, misalnya tidak memperkerjakan anak, menciptakan produk yang ramah anak. Serta penguatan program anak dengan tanggung jawab perusahaan,” jelasnya.

Besar harapannya, para perusahaan yang tergabung dapat terus mendukung pemerintah dalam hal memenuhi hak dan melindungi anak. Sekaligus dapat termotivasi semakin aktif dalam kegiatan didalam APSAI. 

“Semoga dapat berjalan baik APSAI bersama kami menjadikan Depok kota yang layak anak yang akan membawa anak kita lebih berkualitas,” ungkapnya.

“Semoga juga APSAI Depok sebagai perwakilan dari perusahaan-perusahaan di kota ini terus berusaha dan berkarya untuk memajukan anak Indonesia,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id