Pemkot Akan Bangun Semi Skywalk di Margonda 

DepokNews–Pemerintah Kota Depok berencana akan membangun Semi Skywalk di Jalan Margonda, Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan itu saat membuka Seminar Nasional Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) di Aula Bank BJB di Jalan Margonda, Kecamatan Pancoran Mas pada Senin (13/8)

“Kami berencana membangun JPO yang boleh digunakan para UMKM di Depok untuk menjajaki hasil produk mereka atau mengenalkannya ke warga. Insyaallah ke depan ini akan terealosasi. Jadi di JPO itu nantinya ada gerai khusus untuk para UMKM,”katanya.

Menurutnya, JPO khusus dengan gerai UMKM itu akan dibangun di Jalan Margonda Depok di dekat gapura selamat datang di pintu masuk Kota Depok.

Nantinya disediakan tempat atau gerai bagi para Pedagang Kaki Lima atau pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di JPO tersebut.

Sehingga, JPO selain berfungsi sebagai tempat warga menyeberang, juga sebagai tempat pelaku UMKM menawarkan produknya.

“Lokasi JPO khusus dengan gerai UMKM kami rencanakan dibangun di dekat pintu masuk selamat datang Kota Depok dan apartemen di Jalan Margonda,”katanya.

Bentuk dan model JPO, masih dikaji, terutama agar gerai UMKM yang dibangun di sana bersinergi dan tidak mengganggu orang yang menyeberang.

“Bentuknya JPO semi skywalk, seperti yang ada di Pondok Indah Mal. Tapi bukan skywalk ya, hanya semi skywalk saja,”katanya.

Anggaran yang disiapkan untuk membangunnya, sebagian berasal dari APBD Depok, dan sebagian lagi dari dana CSR perusahaan di Depok.

“Karena anggarannya cukup besar, kami juga pakai dana CSR dari perusahaan di Depok dengan APBD,”katanya.

Dia menambahkan, anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 10 Miliar.