Pemkot Depok Berikan Imbal Prestasi Pada 170 Atlet Peraih Medali Pada Porprov Jabar, Total 4,1 Miliar

DepokNews–Sebanyak 170 atlet, 33 pelatih, dan 9 wasit/juri dari Kota Depok yang bertarung pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2022 lalu, mendapatkan Bonus Prestasi dari Pemerintah Kota dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok.

Total bonus yang diberikan kepada para atlet dan pelatih berprestasi itu mencapai Rp 4,1 miliar. Bonus itu diserahkan Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Ketua DPRD Kota Depok T.M. Yusufsyah Putra di Balaikota Depok, Kamis 13 April 2023. Hadir pada acara itu Kepala Disporyata Kota Depok Dadan Rustandi dan Ketua Umum KONI Kota Depok Herry Suprianto.

Ketua Umum KONI Depok Herry Suprianto, melaporkan perolehan medali Kota Depok dalam ajang Porprov Jabar 2022 yaitu sebanyak 15 medali emas, 18 medali perak, dan 29 medali perunggu sehingga total medali yang diperoleh adalah sebanyak 84 medali.

“Nilai bonus masing-masing medali dibagi ke dalam dua kelompok yaitu perorangan dan beregu,” kata Herry kepada wartawan usai pemberian bonus.

Bonus untuk atlet cabang perorangan:
– Peraih medali emas sebesar Rp60.000.000
– Peraih medali perak sebesar Rp30.000.000
– Perain medali perunggu sebesar Rp10.000.000

“Pemkot Depok akan terus memberikan perhatian terhadap prestasi dan sarana prasarana untuk mengembangkan olahraga prestasi,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Kami akan terus mendorong atlet agar berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” tambah Idris.

Tampak para atlet dan pelatih merasa bahagia kerja kerasnya untuk mengjarumkan nama Kota Depok mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Depok.