DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) membuka rekrutmen tenaga administrasi dan kesehatan untuk mengoptimalkan 3T (Testing, Tracing, Treatment) dalam menangani pandemi Covid-19 di tingkat Puskesmas. Kuota yang dibutuhkan sebanyak 76 tenaga kesehatan (nakes) dan 38 tenaga administrasi. 

“Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat di bidang kesehatan agar bergabung menjadi bagian dari tim. Nantinya tim kesehatan ini akan bekerja di 38 Puskesmas,” tutur Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawat, Rabu (16/02/22).

Lebih lanjut, ucap Mary, masyarakat yang ingin bergabung harus memenuhi beberapa kualifikasi. Di antaranya berdomisili di Kota Depok, rajin dan mampu bekerja sama secara tim. Kemudian, sehat jasmani dan rohani serta tidak memiliki komorbid, dan tidak dalam kondisi hamil.

“Selanjutnya, menguasai komputer (Ms. Word dan Excel), pendidikan terakhir minimal D3. Lalu. bersedia menjadi tenaga kontrak selama dua bulan,” ujarnya.

Selain itu, sambung Mary, pelamar juga harus memenuhi persyaratan berkas. Meliputi surat lamaran kerja, daftar riwayat hidup (CV), scan ijazah, scan transkip nilai, scan Surat Tanda Registrasi (STR) atau scan bukti pengurusan STR, scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), scan NPWP dan BPJS. Serta surat keterangan sehat dari Puskesmas atau Rumah Sakit atau Instansi pemerintah.

Mary menambahkan, untuk pendaftaran tenaga administrasi dapat melalui link bit.ly/daftar-admin2022. Sedangkan untuk tenaga kesehatan melalui link bit.ly/daftaar-nakes2022. Jadwal pendaftaran dan pengumpulan berkas dibuka mulai 15-16 Februari 2022. 

“Untuk ujian tertulis secara online pada 17 Februari, wawancara secara online 18 Februari, dan pengumuman hasil 19 Februari mendatang,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id