Pemkot Depok Komitmen Wujudkan Kota Ramah Lansia

DepokNews – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berkomitmen meningkatkan kebahagiaan masyarakat lanjut usia (lansia). Dirinya pun memaparkan program strategis untuk mewujudkan hal tersebut saat Puncak Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 Tingkat Kota Depok di Alun-alun Kota Depok, Rabu (22/06/22). 

“Untuk mewujudkan Depok Kota Ramah Lansia itu ada kajiannya. Kita (Pemkot Depok) kajiannya sudah, tinggal menyeimbangkan indikator yang ada dengan WHO maupun standar ukuran kementerian terkait. Yang harus dipahami indikator di dalam WHO itu sangat ideal, sehingga memang masih sulit untuk diwujudkan dalam kondisi saat ini,” kata kepada berita.depok.go.id usai membuka Puncak Peringatan HLUN ke-26 Tingkat Kota Depok.

Meski demikian, ujar Mohammad Idris, Pemkot Depok akan terus berupaya mencari titik temu.  Menurut Idris, bagian tersulit adalah pada infrastruktur.   

”Di Depok belum ada taman lansia di kelurahan, kembali lagi ini terkendala lahan yang ada. Kita perlu political will. Lalu kedua komitmen bersama, artinya komitmen seluruh stakeholder, Pemkot, DPRD, seluruh Perangkat Daerah (PD) karena membutuhkan  bantuan mereka semua,” jelasnya. 

Mohammad Idris menyatakan, penyelenggaraan HLUN tingkat Kota Depok yang meriah adalah bukti, pihaknya ingin lansia di Kota Depok bahagia. Terlebih juga sudah ada Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kota Depok yang menjadi wadah berbagi program pemberdayaan  untuk lansia. 

“Lansia Depok itu keren-keren, hari ini mereka semua hadir di Alun-alun Kota Depok. Banyak yang mendukung lansia bahkan acara HLUN ini bertabur hadiah untuk membahagiakan para lansia, semua Perangkat Daerah bekerja sama menyemarakan kegiatan ini demi para lansia di Kota Depok,”tutupnya. 

Sumber : depok.go.id