Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati. (Foto: JD01/Diskominfo)

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan mulai memberikan vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun, Selasa (14/12) besok. Pemberian vaksinasi perdana ini, bakal dimulai di SDN Depok 1, Pancoran Mas. 

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, pemberian vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2021. Yaitu tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022. 

“Kota Depok menjadi salah satu kickoff pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada usia 6-11 tahun sesuai instruksi menteri yang akan dimulai 14 Desember besok,” tuturnya, Senin (13/12/21). 

Menurut Mary, untuk jenis vaksinasi Covid-19 yang digunakan yaitu merek Sinovac. Adapun pelaksanaan vaksinasi akan diberikan kepada seluruh anak usia 6 hingga 11 tahun di Kota Depok. 

Mary menambahkan, untuk pelaksanaan perdana besok di SDN Depok 1 akan diberikan vaksinasi kepada anak kelas III, IV, dan VI. Sedangkan anak didik pada kelas I, II, dan V akan menyusul karena baru saja melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

“Sasaran kami besok semua anak didik di kelas III, IV, dan VI yang tidak melaksanakan BIAS. Semoga pelaksanaannya berjalan lancar,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id