Pemkot Depok Update Kasus Covid-19, Hingga 4 Maret : 107.720 Pasien Dinyatakan Sembuh

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis per 4 Maret 2022, terdapat penambahan 313 pasien sembuh, sehingga totalnya menjadi 107.720 orang atau 69,15 persen.

Sementara kasus konfirmasi positif bertambah 390 kasus. Dengan demikian, totalnya menjadi 155.770 kasus.

Selanjutnya, kasus konfirmasi aktif naik 77 orang dari hari sebelumnya. Lalu, kontak erat aktif bertambah 28 kasus menjadi 394 kasus.

Sedangkan, untuk suspek aktif tidak ada penambahan. Serta pada pasien probabel aktif 0 kasus atau tidak ada penambahan.

Kemudian, kasus pasien meninggal pun tidak bertambah dari hari sebelumnya. Dengan demikian, total keseluruhan angka kematian tetap 2.209 orang. 

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) melalui 5M Plus 1D. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi Mobilitas. Kemudian, ditambahkan dengan D yaitu Divaksin.

Bagi masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis kedua dan booster.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. 

Sumber : depok.go.id