Para lulusan Sekoper Cinta yang menjalani prosesi wisuda di Kantor Kecamatan Bojongsari, Rabu (22/12/21). (Foto : Diskominfo)

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan prosesi wisuda 100 lulusan Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) di Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Prosesi wisuda tersebut bersamaan dengan Peringatan Hari Ibu Tingkat Kota Depok yang dilakukan di kantor Kecamatan Bojongsari.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender (PPPG), Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakan dan Keluarga (DPAPMK) Depok, Betty Setyorini menjelaskan, ratusan orang itu telah menjalani pembekalan selama dua bulan sejak Agustus hingga September 2021. Selama mengikuti Sekoper Cinta, mereka dibekali berbagai macam materi, di antaranya merawat diri, mendampingi anak dan membantu suami agar tercipta ketahanan keluarga.

“Serta diajarkan membantu meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Betty, Rabu (22/12/21).

Betty berpesan kepada ratusan lulusan Sekoper Cinta agar dapat menjadi Duta Keluarga di wilayah masing-masing. Yakni dengan memberikan sejumlah informasi positif bagi warga dan menerapkan ilmu yang diperoleh selama sekolah.

“Harapannya akan tercipta ketahanan keluarga yang kokoh di wilayah Bojongsari, khususnya RW 01 dan 02,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Tim-PKK Kota Depok, Etty Maryati Salim berharap para peserta Sekoper Cinta yang menjalani prosesi wisuda dapat menjadi perempuan yang sukses, berdaya, kokoh dan mandiri. Semua itu agar dapat tercipta ketahanan keluarga.

“Semoga semua ilmu yang sudah didapat bisa bermanfaat dan membawa kebaikan untuk mereka, itu yang kita harapkan,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id

Previous articleCamat Cimanggis : Penerima Bansos KDS di Kecamatannya Sudah Sesuai Kriteria
Next articlePeringati Hari Ibu, Aleg PKS Depok Hafid Nasir : Terima kasih Untuk Segala yang Telah Ibu Berikan