Pemkot Perbarui Data Covid-19, Per 28 Desember Sembuh 3 Orang, Positif dan Meninggal Nihil

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 28 Desember 2021, terjadi penurunan yang signifikan pada kasus konfirmasi positif.

Pada hari ini tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif. Dengan demikian, totalnya menjadi 105.883 kasus.

Sementara itu, pasien sembuh terus mengalami peningkatan setiap harinya. Dalam rilis tersebut, pasien sembuh bertambah 3 orang sehingga totalnya menjadi 103.692 orang atau 97,93 persen.

Sedangkan, kasus konfirmasi aktif turun 3 orang dari hari sebelumnya. Lalu, kasus suspek aktif bertambah 3 kasus dan kasus kontak erat turun 4 orang menjadi 13 orang.

Pada data tersebut tidak ada penambahan kasus pasien meninggal. Dengan demikian total keseluruhan menjadi 2.172 orang. Untuk pasien probabel aktif, 0 kasus atau tidak ada.

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Sumber : depok.go.id