Pemkot Perbarui Data Perkembangan Covid-19 di Kota Depok, Update Per 05 Februari : Positif 1707 Orang, 1 Kesembuhan

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19. Berdasarkan data yang dirilis per 05 Februari 2022, masih terjadi kenaikan yang signifikan pada kasus konfirmasi harian.

Pada data tersebut terdapat penambahan sebanyak 1.707 kasus konfirmasi. Dengan demikian, totalnya menjadi  117.499 kasus konfirmasi.

Sedangkan untuk pasien sembuh mengalami penambahan sebanyak 1 orang, sehingga totalnya ada 103.998 orang atau 88,51 persen.

Sementara, kasus konfirmasi aktif naik 1.706 kasus dari hari sebelumnya. Lalu, suspek aktif tidak ada penambahan tetap 10 kasus, kontak erat aktif bertambah 24 menjadi 291 kasus, serta pasien probabel aktif, 0 kasus atau tidak ada.

Pada data tersebut tidak terdapat penambahan pasien meninggal. Dengan demikian, total keseluruhan tetap 2.177 orang.

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (protkes) melalui 5M Plus 1D. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumuman, serta Membatasi Mobilitas. Kemudian, ditambahkan dengan D yaitu Divaksin.

Lalu, bagi masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama agar berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis kedua dan booster.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Sumber: depok.go.id