Pemkot Perbarui Data Perkembangan Covid-19, Update per 06 Maret: Pasien Sembuh di Depok Capai 8.901 Orang

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 06 Maret 2022, terjadi peningkatan yang signifikan pada pasien sembuh.

Pada data tersebut, terdapat penambahan sebanyak 8.901 pasien sembuh. Sehingga totalnya menjadi 122.424 orang atau 78,07 persen.

Sementara kasus konfirmasi positif bertambah 470 kasus. Dengan demikian, totalnya menjadi 156.821 kasus.

Selanjutnya, kasus konfirmasi aktif turun 8.431 orang dari hari sebelumnya. Lalu, suspek aktif tidak ada penambahan yakni tetap 15 kasus.

Sedangkan kontak erat aktif bertambah 1 kasus dari hari sebelumnya, sehingga total menjadi 396 kasus.  Sementara pasien probabel aktif 0 kasus atau tidak ada.

Kemudian, tidak ada penambahan kasus pasien meninggal. Dengan demikian, total keseluruhan menjadi 2.211 orang.

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) melalui 5M Plus 1D. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi Mobilitas. Kemudian, ditambahkan dengan D yaitu Divaksin.

Bagi masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis kedua dan booster.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. 

Sumber : depok.go.id