Peningkatan Pengetahuan Fauna dengan Metode Bermain oleh Siswa SMAM 4 Depok

DepokNews–SMA Muhammadiyah 4 Depok mengadakan salah satu kegiatan yang bermanfaat yaitu pengabdian masyarakat yang di lakukan oleh siswa siswi kelas 12 IPS. Pengabdian tersebut dapat kami tunjukan melalui berbagai kegiatan yang kami lakukan, kami mengabdi pada Taman Kanak-kanak Al- Kholidin bukti dari pengabdian yang dilakukan adalah berupa dokumentasi kegiatan, sertifikat, atau surat tugas yang menunjukkan peran dan kontribusi dalam pengabdian tersebut.

Adapun hasil dokumentasi yang kami berikan di sana kami mengajarkan melalui metode belajar sambil bermain dan kami melakukan pengabdian tersebut dalam kurun waktu tiga hari yaitu pada tgl 29,30 November dan yang terakhir di tgl 8 Desember. Salah satu kegiatan bermanfaat nya adalah kami memberikan vidio pembelajaran yaitu mengenal hewan hewan. Dan juga game edukatif dengan kita memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar kehidupan mereka dan pertanyaan tentang nama-nama hewan. Kami juga berkesempatan mengikuti kegiatan yang ada Tk tersebut seperti senam bersama, dan di hari ke tiga kita melakukan kegiatan kerajinan yaitu menempel gambar.

Pada pertemuan pertama kami memulai pembelajaran dasar, pelajaran dasar yang kami berikan dengan metode belajar sambil bermain, permainan yang kami pilih adalah “uno stacko” di dalam setiap Block nya terdapat pertanyaan-pertanyaan edukatif.
Pada pertemuan kedua kami menggunakan video sebagai media pembelajaran, kami memberikan video yang berisi nama dan jenis hewan yang ada di sekitar kita, kami juga menyisipkan beberapa kuis di tengah tengah video yang berhubungan dengan video tersebut.