Perbarui Data Perkembangan Kasus Covid-19, Pasien Sembuh di Depok Jadi 58.831 Orang

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 15 Juli 2021, jumlah pasien sembuh sebanyak 1.037 orang.

Jumlah pasien sembuh setiap harinya terus bertambah. Dengan penambahan tersebut, maka total pasien sembuh menjadi 58.831 orang atau mencapai 80,47 persen.

Sedangkan kasus konfirmasi positif  totalnya sebanyak 73.111 orang dan kasus konfirmasi aktif 12.945 orang. Lalu untuk kasus suspek aktif  345 orang serta kasus kontak erat aktif 4.501 orang.

Pada data tersebut, juga terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal 20 orang. Dengan demikian, jumlahnya menjadi  1.335 orang.

Kemudian,  pasien probabel aktif mengalami penurunan sehingga tersisa 13 orang, yang merupakan kasus suspek dengan ISPA berat, gagal napas. Atau meninggal dunia dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak saat di luar rumah, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan serta menghindari makan bersama.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Sumber : depok.go.id