PKS Depok Optimis Menangkan Pemilu 2024

DepokNews- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok terus melakukan persiapan dan tetap optimis untuk kembali memenangkan Pemilu 2024 di Kota Sejuta Maulid dengan melakukan menunjukan kinerja agar diterima di hati masyarakat. Sehingga, target dua kali lipat dari perolehan 2019 tercapai.

“Kami sebagai partai politik memang siap-siap menjelang Pemilu 2024, baik terhadap Pileg maupun pemilihan presiden,” kata Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Untuk persiapan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg), sambung Imam yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Depok ini, pihaknya masih sedang proses dan diharapkan dalam waktu dekat sudah ada hasilnya.

“Pembukaan pendaftaran (Bacaleg), sudah selesai, saat ini sedang diproses di DPP. Sehingga, nanti ketika sudah selesai, kami bisa sampaikan kepada orang-orang yang menjadi Bacaleg dari PKS Depok,” terang Imam.

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat ini pun mengaku optimis dengan Bacaleg yang mendaftar. Sebab, komposisinya mulai dari kader yang saat ini menjadi Anggota DPRD Kota Depok, juga diisi tokoh masyarakat dan kalangan profesional.

“Jadi dari kader dan masyarakat yang ada di Kota Depok, insha Allah,” ujar Imam Budi Hartono.

Sesuai dengan target yang digantang pengurus pusat partai berlambang bulan sabit kembar ini, PKS Depok menargetkan dua kali lipat perolehan kursi dari Pileg 2019, di mana saat ini Fraksi PKS DPRD Kota Depok memiliki 12 kursi.

“Target kami bisa naik dua kali lipat di 2024, jadi 24 kursi,” bebernya.

Imam menegaskan, sebagai partai politik, pihaknya harus optimis demikian juga dengan partai lain yang tentunya juga optimis dengan target yang akan dikejar pada Pemilu 2024 atau lebih dari yang didapat saat ini.

“Tinggal bagaimana kita menunjukan kinerja dan diterima di hati masyarakat. Jika hanya sekedar (berbicara) target semua orang bisa,” tegas Imam.

Namun, Imam kembali menegaskan, seorang Caleg baik petahana maupun yang baru, harus bisa bekerja untuk mensejahterahkan masyarakat dan diterima di hati rakyat supaya di 2024 dipilih.

“Itu yang sangat susah biasanya. Politik itu kan kerja maraton, dia tidak bisa selesai dalam waktu singkat, tapi terus sampai 2024 bahkan sampai menjelang pemilihan,” pungkas Imam Budi Hartono.

Diketahui, pada Pemilu 2019 secara nasional, PKS mengantongi 11.493.663 suara atau 8,21 persen. Sementara pada Pemilu 2014, PKS mendapat 6,79 suara atau 8.480.204. Sedangkan, di Kota Depok, pada Pemilu 2019, PKS Depok berhasil menyumbang 180.219 suara. Sehingga, target di 2024 mencapai 360 ribu suara. mia