PKS-Golkar Sosialisasikan Imam-Ririn, Pesta Rakyat dan Bazzar UMKM Jatijajar Meriah Diminati Warga

DepokNews- Suasana meriah dan penuh semangat mewarnai Pesta Rakyat dan Bazzar UMKM yang diselenggarakan di Lapangan Tirta, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Minggu (8/9/2024). Acara sosialisasi Calon Walikota dan Wakil Walikota Imam-Ririn yang digagas oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golongan Karya (Golkar) ini sukses menarik minat ribuan warga Jatijajar dan sekitarnya.

Sejak pagi, lapangan dipenuhi oleh warga yang antusias mengikuti berbagai kegiatan, mulai dari senam bersama Komunitas Senam Nusantara hingga menikmati aneka kuliner dan produk UMKM. Lebih dari 100 pelaku usaha dari berbagai bidang, seperti kuliner, kerajinan tangan, dan fashion, meramaikan bazar.

“Kami sangat senang dengan antusiasme warga Jatijajar yang begitu tinggi. Acara ini tidak hanya menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan,” ujar Bapak Alif, Ketua Penyelenggara.

Kehadiran Calon Walikota Depok, Imam Budi Hartono, yang diusung PKS dan berpasangan dengan dr. Ririn Farabi A. Rafiq dari Golkar, semakin menambah semarak acara. Imam Budi Hartono dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi dalam membangun Depok.

“Program melahirkan 5000 startup/ pengusaha baru dan 1000 Pengusaha Perempuan di Kota Depok yang jadi program unggulan Walikota Depok periode sebelumnya, nampaknya berhasil bahkan melebihi target. Mengingat jumlah para pelaku usaha di Kelurahan Jatijajar ini pun sudah melampaui target,” ujar Imam Budi Hartono.

Para pelaku UMKM yang hadir dalam bazar mengaku merasakan manfaat nyata dari program pembinaan yang digagas oleh Imam Budi Hartono.

“Omzet saya meningkat, jangkauan pasar makin luas, dan kualitas produk makin baik,” ungkap Marni, anggota Kelompok PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga).

Senada dengan Marni, Romlah, salah satu peserta bazar dengan produk unggulan Asinan Buah dan Sayur, juga merasakan dampak positif dari program pembinaan.

“Harapan kami, pembinaan terus dilanjutkan agar semakin banyak pelaku usaha yang sukses dan mampu membuka peluang usaha yang lebih luas,” ujar Romlah.

Acara Pesta Rakyat dan Bazzar UMKM ini menjadi bukti nyata kolaborasi PKS dan Golkar dalam membangun Depok. Pasangan Imam Budi Hartono dan dr. Ririn Farabi A. Rafiq dengan jargon “Bangun Depok Bareng-bareng” menunjukkan komitmennya untuk memajukan Depok dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, termasuk para pelaku UMKM.

“Kami yakin, dengan kolaborasi dan sinergi yang kuat, Depok akan semakin maju dan sejahtera,” pungkas Imam Budi Hartono. (shl)