Salah satu pengunjung PMI melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi di depan pintu masuk Markas PMI Kota Depok, Selasa (16/11/21). (Foto: istimewa)

DepokNews – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mulai menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk area markasnya yang terletak di kawasan Grand Depok City (GDC) Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong. Melalui aplikasi tersebut, dapat diketahui kondisi seseorang, baik yang telah menjalani vaksinasi maupun sedang terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana mengatakan, aplikasi PeduliLindungi yang dipasang, dapat menskrining para pegawai maupun pengunjung yang datang ke kantornya. Terlebih, PMI sering dikunjungi masyarakat untuk donor darah.

“Terobosan ini dilakukan untuk skrining terhadap semua pegawai dan pengunjung melalui aplikasi PeduliLindungi. Jadi, semua masyarakat yang sudah divaksin, bisa scan di sini,” ujarnya di Markas PMI Kota Depok, Selasa (16/11/21).

Imron menyebut, aplikasi PeduliLindungi akan merekam jejak kesehatan masyarakat yang terkait dengan Covid-19. Termasuk sebagai bukti telah melakukan vaksinasi.

“Jadi, upaya ini dilakukan untuk memberi kepercayaan, bahwa yang datang ke markas PMI dalam kondisi sehat. Dengan begitu, semua merasa aman,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id