Relawan PMI Kota Depok saat melakukan vaksinasi Covid-19 kepada para siswa di salah satu sekolah, belum lama ini. (Foto: istimewa).

DepokNews – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menerjunkan sebanyak delapan relawan untuk membantu tenaga kesehatan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada anak-anak. Langkah ini guna mempercepat capaian target vaksinasi di Kota Depok.

“Relawan PMI memiliki latar belakang tenaga kesehatan. Jadi, kami terjunkan delapan relawan untuk membantu Pemkot dalam capaian vaksinasi anak di sekolah-sekolah,” ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz, di ruang kerjanya, Selasa (28/12/21).

Dikatakannya, sebelum melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, relawannya juga ikut membantu vaksinasi kepada orang dewasa.  

“Jadi, ini sebenarnya hanya lanjutan,” terangnya.

Dudi berharap, penambahan petugas ini, bisa meringankan tugas tenaga kesehatan di Puskesmas, Polres maupun penyelenggara vaksin. Dengan begitu, cakupan vaksinasi di sekolah dapat optimal.

“Kami membantu pemerintah mencapai target vaksinasi untuk warga Indonesia. Mudah-mudahan bantuan tenaga dari PMI ini bisa mempercepat vaksin untuk anak-anak,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id