Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menerima bantuan dari PMI Pusat berupa alat Pelindung Diri (APD). (Foto: istimewa).

DepokNews – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok belum lama ini menerima bantuan dari PMI Pusat berupa Alat Pelindung Diri (APD). Bantuan diberikan sebagai antisipasi lonjakan Covid-19 gelombang III.

“Sebagai kota penyangga Jakarta, kami diberikan APD lengkap sebagai antisipasi gelombang III. Namun, kami berharap tidak ada lonjakan lagi,” ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz di Markas PMI Kota Depok, Rabu (22/12/21).

Dikatakannya, bantuan yang diberikan terdiri dari masker bedah sebanyak 10 ribu buah, isolation gown sebanyak 300 buah, apron 500 buah, kacamata 200 buah dan masker kain 1000 pack. Selain itu, terdapat juga hand sanitizer saku sebanyak 2000 buah dan hand sanitizer meja 50 buah.

“Alhamdulillah, atas bantuan ini tentunya sangat berguna. Selama tidak ada kasus atau lonjakan Covid-19, bantuan ini tersimpan rapi. Manakala dibutuhkan, maka akan kami gunakan,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id