DepokNews – Ribuan dan jutaan pasang matang menyaksikan prosesi pemakaman dari Emmeril Kahn Mumtadz (Emil) yaitu putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang meninggal tenggelam di sungai Aare Swis.

Kepulangan Eril kepangkuan ilahi membuat masyarakat Jawa Barat dan Indonesia bersedih. Bahkan untaian doa dan air mata dari seluruh lapisan masyarakat dan pejabat teras di negeri ini terus mengalir.

Sejumlah tokoh penting juga bertandang ke rumah duka untuk menyaksikan langsung proses penguburan jenazah setelah ditemukan beberapa waktu lalu.

Selain itu doa dan shalat gaib dikirimkan oleh berbagai elemen masyarakat begitupun Pondok Pesantren Darul Quran Fantastis. Para santri dan pengasuh Pondok melaksanakan shalat ghaib dan juga doa untuk almarhum Eril dan keluarga yang ditinggalkan.

Dalam penyampaiannya usai melaksanakan shalat, Ustadz Ahmad Yasin menuturkan Eril merupakan santri dan ia pergi ke Swiss dalam rangka belajar.

” Seperti kita tau bersama orang yang sedang belajar itu berada di jalan Allah. Dan Eril Insa Allah sahid,”ujarnya.

Ia juga mengungkapkan shalat gaib dilakukan untuk mendoakan Eril serta keluarga agar Gubernur Jawa Barat yang merupakan ayah dari Eril tetap tabah dan sabar menghadapi ujian ini.

” Dan kami berdoa semoga eril berada disisinya dan di bawah naungan Allah di surganya,”katanya.

Dosen UI ini juga menuturkan bahwa dirinya dan seluruh guru-guru dan santri Ponpes Darul Quran Fantastis mengucapkan belasungkawa yang mendalam.

” Kami turut berdukacita dan semua keluarga besar Ponpes Darul Quran Fantastis Citayam dan Depok. Insa Allah ananda Eril kami yakin sahid,”pungkasnya.