Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri saat memberikan arahan pada kegiatan Kampanye Simpatik Pencegahan Stunting Kota Depok. (Foto: JD04/Diskominfo)

DepokNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, mengatakan, Posyandu merupakan salah satu faktor utama dalam penanganan stunting. Pasalnya, Posyandu memiliki kader-kader yang berhadapan langsung dengan masyarakat untuk memantau kesehatan mereka.

“Melalui Posyandu, kader rutin melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemantauan terhadap kesehatan balita,” tuturnya saat memberikan sambutan pada kegiatan Kampanye Simpatik Pencegahan Stunting Kota Depok di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Selasa (24/05/22). 

Lebih lanjut, ujar Supian Suri, dalam tugasnya, kader Posyandu berkoordinasi dengan Puskesmas setempat. Puskesmas memberikan vitamin dan makanan tambahan kepada balita stunting. 

Dikatakan Supian Suri, unsur pentahelix juga terus mendukung penanganan stunting di Kota Depok. Salah satunya dengan melakukan intervensi spesifik melalui kampaye simpatik untuk membiasakan pola hidup sehat dalam pencegahan stunting. 

“Pentahelix juga melakukan intervensi agar masyarakat dapat merubah perilaku untuk dapat hidup sehat,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id