PPP Depok Jadikan Sekolah Politik Ikhtiar Kolektif Raih Kesuksesan di Pemilu 2024

DepokNews- Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) menggelar kegiatan Sekolah Politik yang diikuti seluruh Ketua dan Sekretaris DPC Partai Persatuan Pembangunan se-Indonesia bertempat di Mega Development Centre ,Mega mendung Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 25 – 27 Agustus 2022.

Dalam kegiatan ini, DPC PPP Kota Depok turut serta yang langsung diikuti Ketua DPC PPP Kota Depok Mazhab HM dan Sekretaris DPC PPP Ma’mun Pratama.

Sekretaris DPC PPP Kota Depok Ma’mun Pratama yang merupakan salah satu peserta Sekolah Politik mengatakan, tujuan diselengarakan Sekolah Politik ini adalah untuk meningkatkan kualitas diri, kualitas institusi,  dan kualitas kelembagaan partai guna mengembangkan penguatan struktur, dan penataan sistem organisasi partai.

“Mudah-mudahan setelah mengikuti kegiatan Sekolah Politik ini bisa menjadi ikhtiar kolektif dan diharapkan bisa menjadi pembuka jalan untuk meraih sukses dalam pemilihan umum 2024 nanti,” ujar Ma’mun .

Sesuai arahan dari Ketua umum DPP PPP, Suharso Monoarfa, lanjut Ma’mun, mengatakan, PPP meminta atau memangggil kembali serta menarik suara yang kemarin di Pinjam Partai lain untuk kembali kedalam barisan dan turut memenangkan Partai Persatuan Pembangunan pada Pemilu tahun 2024 yang akan datang.

“Kita harus memiliki beragam perencanaan yang baik diantaranya Sekolah Politik PPP ini, itu yang disampaikan Ketum PPP,” jelasnya.

Kemudian, performa PPP sebagai wajah politik Islam ada beberapa hal penting yang ditekankan dalam kegiatan Sekolah Politik ini antara lain kaderisasi SDM berkualitas dan islami, pimpinan yang responsif terhadap aspirasi umat, tokoh yang kharismatik sebagai panutan serta tauladan dan legislator yang kritis, bersih dan amanah.

“Harapan Ketua umum, semoga setelah diadakanya kegiatan Sekolah Politik PPP ini dapat lebih berkualitas bisa mewujudkan kesamaan persepsi ideologi partai dari semua tingkatan pengurus dan kader Partai Persatuan Pembangunan,” pungkas Ma’mun.

Selain ketua umum, Turut hadir dalam acara  tersebut, di antaranya Pimpinan Sekolah Politik Endin A.J. Soefihara, Sekjen DPP PPP Gus Arwani Thomafi, Wakil ketua umum DPP PPP Arsul Sani, Ermalena, Zainut Tauhid Sa’adi, Amir Uskara dan Andi Surya Wijaya,  ketua majelis Pakar DPP PPP prof Prijono dan beberapa pengurus DPP PPP dan Badan Otonom Partai Lainnya.