PT Tirta Asasta Siapkan Keran Air Minum di Alun-Alun Kota Depok

Salah satu keran air minum PT Tirta Asasta di Alun-Alun Kota Depok. (Foto : JD01)

DepokNews – Perseroan Terbatas (PT) Tirta Asasta Depok Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) sudah menempatkan fasilitas keran air yang bisa langsung dikonsumsi oleh masyarakat. Lokasi penempatan fasilitas tersebut berada di Alun-alun Kota Depok dengan jumlah enam keran air minum yang tersebar di sana.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Asasta, Muhammad Olik Abdul Holik mengatakan, warga yang berkunjung ke Alun-alun Kota Depok bisa mengonsumsi air minum bersih dari keran tersebut. Untuk menggunakan keran air minum pun diberikan secara gratis. 

“Keran siap minum tersebut memiliki konsep reverse osmosis (RO). Konsep itu menghilangkan semua bakteri, sehingga air layak untuk diminum secara langsung. Kami berharap warga juga bisa memanfaatkannya sebagai fasilitas sumber air minum langsung,” katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (21/01/22).

Dia menjelaskan, air siap minum ini telah melalui proses uji laboratorium dan hasilnya sudah sesuai dengan standar layak untuk dikonsumsi. Sumber air berasal dari sumber PDAM, yang dimasukan ke instalasi RO dan sudah siap untuk diminum. 

“Jadi air keran tersebut layak untuk diminum oleh warga Depok. Lokasi air minum PDAM ada di dekat Gym Park, samping Padepokan dan dekat Kolam Ikan, dekat VIP Room, dekat Lapangan Futsal, dan di depan Menara Pandang,” ungkapnya.  

Ia pun berharap fasilitas air minum yang telah dibangun dapat bermanfaat. Serta masyarakat diimbau untuk merawat dan menjaga fasilitas itu agar tidak rusak. 

“Bentuknya keran seperti yang ada di Balai Kota Depok. Di sana ada tiga titik air keran yang bisa langsung diminum di Balai Kota Depok. Yaitu di halaman Masjid Balai Kota, lapangan, dan halaman parkir Gedung Baleka 2,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id