DepokNews – Sebanyak 13 Ormas Kepemudaan Islam se-Kota Depok mendeklarasikan Forum Kerjasama Ormas Kepemudaan (FK-OKP) Islam Kota Depok yang bertempat di Sekolah Master, Margonda, Kota Depok pada Senin (26/04).

13 Organisasi Kepemudaan Islam tersebut diantaranya Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Pemuda Muslimin Indonesia, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), Barisan Muda Al-Ittihadiyah, Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PERISAI), Serikat Pelajar Muslim Indonesia (SEPMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pemuda Muhammadiyah, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Pelajar Islam Indonesia (PII), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Korps Mahasiswa GPII, dan Pemuda Dewan Dakwah.

“Kami pemuda-pemudi Islam Kota Depok yang terdiri dari berbagai elemen kepemudaan
beragama islam Se-Kota Depok, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim
mendeklarasikan FORUM KERJASAMA OKP ISLAM Kota Depok,” ujar Denni Wahyudi selaku Ketua Pelaksana saat memimpin Deklarasi FK-OKP Islam Kota Depok.

Lebih lanjut, Deni berharap dengan diadakan deklarasi FK-OKP Islam Kota Depok ini persaudaraan dan persatuan antar organisasi islam dapat terwujud.

“Semoga persaudaraan dan persatuan antar organisasi dapat terwujud demi menciptakan Depok yang kondusif dengan para pemudanya yang mampu mengaktualisasikan Rahmatan Lil Alamin,” jelas Denni.

Dalam momentum deklarasi tersebut dipilih Presidium FK-OKP Islam Kota Depok yang akan mewakili dan menjadi juru bicara FK-OKP Islam tersebut diantaranya Denni Wahyudi mewakili Syarikat Islam (Koordinator), Baharudin M Izhar mewakili Keluarga Besar Muhammadiyah, M Yasser mewakili unsur OKP, Ahmad Jundi mewakili unsur Kemahasiswaan dan Pelajar, dan Ahmad Syaikhu mewakili unsur ormas Islam lainnya.

Adapun tujuan didirikannya FK-OKP ini sebagaimana tertuang dalam naskah deklarasi sebagai berikut:

“OKP Islam Depok menjadi garda terdepan dalam isu-isu keumatan, intoleran dan isu kemasyarakatan. OKP Islam Depok menjadi Wadah silaturahmi OKP Islam Depok agar dapat bersinergi dalam kepentingan organisasi dan umat. OKP Islam Depok menjadi Katalisator Pembangunan Ekonomi Keumatan dengan menumbuhkan kewirausahaan dan membentuk kemitraan bersama dengan OKP Islam Se Kota Depok OKP Islam Depok menjadi ruang dialektika dan diskurus akademik terhadap
perbedaan paham,sekte, ataupun mazhab yang ada dalam Islam OKP Islam Depok menjadi wadah dan laboratorium generasi muda islam agar menunju Islam yang Rahmatan lil Alamin.”