Petugas vaksinator sedang menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warga saat pelayanan vaksinasi di Gedung UPTD Puskesmas Mampang, Sabtu (05/02/22). (Foto: istimewa)

DepokNews – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Mampang membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 setiap hari Jumat dan Sabtu. Pelayanan dibuka mulai pukul 08.00-11.00 WIB.

“Bagi masyarakat Mampang yang membutuhkan vaksinasi Covid-19, dapat mendatangi Gedung Puskesmas Mampang dengan membawa fotokopi KTP, Kartu Keluarga (KK), atau Kartu Identitas Anak (KIA), dan membawa kartu vaksin kesatu bagi peserta vaksin kedua,” ujar Kepala UPTD Puskesmas Mampang, Winarni Naweng Triwulandari, Senin (07/02/22).

Dikatakannya, antusiasme masyarakat masih cukup tinggi untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Pada Sabtu (05/02), pihaknya berhasil melakukan vaksinasi kepada 89 warga.

“Dengan rincian, Sinovac dosis kedua ada 43 orang, AstraZeneca dosis pertama satu orang, dosis kedua ada satu orang, dosis ketiga (booster) 44 orang. Alhamdulillah, semuanya tervaksin tanpa ada yang tertunda,”  ujarnya.

Dokter Naweng menyebutkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menurunkan sejumlah tenaga medis. Di antaranya, dua orang inputor, tiga orang screening, dua orang vaksinator, dan dua orang observer.

“Vaksinasi ini diikuti semua jenjang usia mulai anak-anak sampai lanjut usia. Anak-anak usia 6-11 tahun sekitar 20 orang, umum atau dewasa 63 orang, dan lansia enam orang,” jelasnya.

Dikatakannya, Puskesmas Mampang akan terus menyelenggarakan layanan vaksinasi Covid-19. Mulai dari dosis pertama, kedua, dan ketiga (booster) untuk masyarakat di Kota Depok. Termasuk warga di Kelurahan Mampang.

“Baik itu layanan mandiri di gedung Puskesmas, maupun bekerja sama dengan TNI dan Polri,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id