Puskesmas Cipas Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

DepokNews – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) turut melaksanakan pembukaan (kick off) vaksinasi anak usia 6-11 tahun hari ini. Sebanyak 58 anak telah divaksin Covid-19 di Puskesmas Cipas.

Kepala UPTD Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsih mengatakan pihaknya membuka pendaftaran melalui https://bit.ly/vaksincovidanakcipas. Adapun kuota yang tersedia sebanyak 100 anak.

“Alhamdulillah, 58 anak telah divaksin dosis pertama dan tidak ada KIPI,” tuturnya, Selasa (14/12/21).

Nunung, sapaan akrabnya, menuturkan jenis vaksin yang digunakan Sinovac. Untuk syarat yang harus dilengkapi di antaranya membawa kartu keluarga atau kartu identitas anak (KIA), baik fotokopi atau asli. Kemudian, anak dalam kondisi sehat, serta sudah lebih dari satu bulan sejak vaksin atau imunisasi terakhir jenis apa pun.

Dikatakan Nunung, pihaknya akan terus mendukung pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun melalui sekolah. Nantinya akan dilakukan sosialisasi yang selanjutnya perencanaan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sekolah.

“Kami akan sosialisasi ke sekolah dan bersurat untuk meningkatkan target capaian pemberian vaksinasi Covid-19, khususnya bagi anak usia 6-11 tahun,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id