DepokNews – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo sudah menyiapkan kurang lebih 250 dosis pertama vaksin Covid-19 merek Sinopharm. Warga yang telah mendaftar diminta mendatangi UPTD Puskesmas Limo pada Minggu 19 Desember 2021. 

Kepala ‪UPTD Puskesmas Limo‬,  Winarni Naweng Triwulandari mengatakan pendaftaran vaksinasi Covid-19 tersebut bisa melalui link yang disiapkan https://dik.si/mkfuc. Selanjutnya warga diminta mengisi secara lengkap formulir elektronik tersebut.

“Vaksinasi akan dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Jangan lupa membawa KTP elektronik atau Kartu Keluarga,” katanya, Selasa (14/12/21)

Dikatakannya, warga yang ingin vaksin tidak boleh terkonfirmasi positif Covid-19 dalam satu bulan terakhir. Ketika vaksin juga harus dalam keadaan sehat. 

“Vaksin Sinopharm ini hanya untuk warga usia 18 hingga 60 tahun. Tidak boleh untuk ibu hamil dan menyusui. Vaksin jenis ini akan diberikan sebanyak dua kali dalam jarak 21 hari dengan dosis 0,5 mili,” jelasnya.

Lanjut dia, dalam kegiatan vaksin ini warga yang hadir juga akan diberikan sembako. Untuk itu, ia mempersilakan warga segera memanfaatkan program vaksinasi ini agar dapat terhindar dari Covid-19. 

“Sebanyak 61.378 yang sudah tervaksinasi di Limo. Sisanya kurang lebih 5.844 sedang didorong agar bisa memperoleh vaksinasi,” tutupnya.